PUPUK BIOBOOST TEKNOLOGI UNTUK PERTANIAN ORGANIK & MASA DEPAN KELESTARIAN LINKUNGAN

TEKNOLOGI UNTUK PERTANIAN ORGANIK & MASA DEPAN KELESTARIAN LINKUNGAN
  

  

Pertanian kita sudah sangat tergantung pupuk kimia dan pestesida. Hal tersebut menyebabkan kerusakan tanah dan tanah pencemaran linkungan. Penggunaan pupuk kimia dan pestesida dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan tanah dan pencemaran lingkungan. Penggunaan pupuk kimia dan pestesida dalam jangka panjang dapat menyebabkan peningkatan residu bahan kimia didalam tanah yang berakibat menurunnya produktivitas lahan karena terganggunya keseimbangan proses biokimia dalam tanah.
BioBoost adalah pupuk hayati yang mengandung mikroorganisme tanah yang unggul, bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan tanah sebagai hasil proses biokimia tanah. Kombinasi penggunaan BioBosst dengan pupuk kimia, pupuk kandang atau kompos akan sangat baik untuk meningkatkan produktivitas lahan sehingga hasil pertanian akan meningkat baik mutu maupun jumlah hasil panennya.

Keunggulan BioBoost :

1. Bentuk Cair Sehingga mudah dan cepat diserap oleh tanah

2. Mengandung bakteri unggul hasil proses isolasi dan pembiakan murni

3. Tidak mengandung yang bersifat najis seperti kotoran hewan dan tidak mengandung bakteri pathogen yang berbahaya ( E.Coli & Salmonella) sehingga aman bagi pelaksanaan di lapangan.

4. Mengandung hormon pertumbuhan alami Gibrelin, Sitokinin (Kiretin&Zeatin), serta Auksi ( AA ).

5. Meningkatkan kapasitas penyerapan tanah terhadap udara dan air.

6. Hasil panen meningkat 20% s/d 50% dari kondisi awal.

7. Menguraikan residu pestesida di dalam tanah.

8. Tidak ada efek samping yang merugikan.

9. Dapat digunakan untuk semua jenis tanaman baik pertanian, perkebunan dan kehutanan.

10. Dapat digunakan pada berbagai jenis lahan.

Manfaat BioBoost :

1. Menghemat penggunaan pupuk kimia 50% s/d 60%

2. Meningkatkan jumlah pengikatan Nitrogen bebas oleh bakteri, artinya bakteri mampu memproduksi pupuk sendiri didalam tanah.

3. Meningkatkan proses biokimia didalam tanah sehingga unsur P ( Phospor ) dan K ( Kalium ) tersedia dalam jumlah yang cukup dan mudah diserap oleh tanaman.

4. Memperbaiki struktur tanah sehingga lebih subur.

5. Mempercepat pertumbuhan sehingga panen lebih cepat.

6. Hasil panen dapat memenuhi standar organic.

7. Meningkatkan kesehatan tanaman sehingga tanaman lebih tahan lama.

8. Hasil produk pertanian lebih sehat dan ramah lingkungan.

Perhatian Penting :

1. Aplikasi penggunaan pupuk Bioboost tidak boleh dicampurkan secara langsung ( bersamaan ) dengan pupuk kimia atau pestesida

2. Lakukan pemupukan Bioboost lebih dulu 3 s/d 5 hari sebelum pemupukan kimia

3. Pupuk Bioboost yang sudah dibuka kemasannya masih bias disimpan untuk digunakan pada pemupukan priode berikutnya selama belum tercampur dengan air.

Pedoman Aplikasi BioBoost :

* Padi.

Dosis yang dianjurkan 6 liter/Ha/musim tanam

Pengenceran :

Larutankan 1 liter pupuk Biobost dengan 25s/d50 liter air, aduk sampai rata diamkan beberapa saat sebelum digunakan.

Cara Penggunaan :

Pemupukan pertama :

3 hari sebelum tanam semprotkan/siramkan larutan pupuk secara merata kelahan sawah yang akan ditanami dengan dosis 2 liter pupuk BioBosst/ha.

Pemupukan kedua :

30 hari setelah tanam semprotkan/siramkan larutan pupuk secara merata dengan dosis 2 liter pupuk bioBoost/ha.

Pemupukan ketiga :

Pada saat primordial ( padi bunting ) semprotkan/siramkan larutan pupuk secara merata dengan dosis 2 liter pupuk BioBoost/ha pemupukan dilakukan sore hari.

Catatan :

Pemupukan kimia lakukan seperti jadwal biasanya dengan jumlah ( dosis ) pupuk kimia dikurangi 50%, usia panen akan lebih cepat sekitar 10 hari.

·

* Tanaman Semusim ( Usia Pendek ) Seperti jagung, tomat, cabai, sayuran dll.

Dosis Pemupukan :

4 s/d 5 liter per Ha

Pengenceran :

1 liter pupuk BioBoost encerkan dengan 50 s/d 100 liter air

Pemupukan Pertama :

Dilakukan pada waktu persiapan lahan minimal 3 hari sebelum tanam bibit atau benih dengan dosis 2 liter per ha.

Pemupukan berikutnya berikan setiap bulan dengan dosis 1 s/d 2 liter per ha.

Cara penyemprotan ke tanah di sekitar akar tanaman.

Penggunaan pupuk kimia dikurangi 50% dari biasanya.

·

* Tanaman Tahunan Seperti karet, sawit, jeruk, mangga, kopi, coklat, papaya dll

Dosis pemupukan tergantung jumlah tanaman perhektar.

Cara pemupukan :

1. Encerkan 1 liter pupuk BioBoost dengan 50 s/d 100 liter air.

2. Buat 4 lubang di sekitar tanaman dengan ukuran diameter lubang 5 s/d 7 cm dengan kedalaman 10 cm. Jarak lubang dari pangkal pohon sekitar 1 m.

3. Masukan ke dalam setiap lubang tersebut 1 gelas air larutan pupuk ( 250 ml )

4. Priode pemupukan 2 s/d 3 bulan sekali.

Khusus untuk pemupukan pada masa pembibitan dapat dilakukan dengan cara encerkan 1 liter pupuk dengan 100 liter air, lakukan penyemprotan pada bibit sampai tanah dalam polibag basah tetapi jangan sampai tergenang. Lakukan pengulangan setiap ½ bulan sekali

Dikutip : dari brosur pupuk BioBoost K-Link

Info lebih lanjut : Bambang Suhartono
Mitra K-Link IDJTID032903    
About these ads

71 thoughts on “PUPUK BIOBOOST TEKNOLOGI UNTUK PERTANIAN ORGANIK & MASA DEPAN KELESTARIAN LINKUNGAN

  1. ppk ane bisa untuk jamur merang,sdh terbukti.namanya herbafarm dari sido muncul,bisa buka ut jadi agen di beberapa daerah. call 0852 71556708.arief

    • Tepat… sebagai mitra K-LINK saya pusing jual produk yg umum mitra K-LINK jual… awalnya saya coba produk yg terlupakan di tempat saya…yaitu Bio Bos dari K-LINK, Pertama saya temui teman yg mau tanam cabe… kemudian sy gratiskan uji coba Bio Bos,..setelah 2 minggu tanaman tampak beda dari yg lain… ketika para petani penasaran dgn perbedaan yg sangat bagus..maka dgn bantuan teman sy, sy kumpulkan para petani & saya persentasikan… Alamdulillah… semua gabung…sy sukses di K-LINK teman sy jg sukses.

  2. Pupuk Bio Boost dari K-Link memang lebih unggul dari yang lainnya, selain dapat mempercepat waktu panen, penggunaannya sangat aman bagi manusia.

    Salam sukses Pa’ Bambang Suhartono.

  3. apakah setelah menggunakan pupuk Bio Boost ini masih juga menggunakan pupuk kimia, kalau tidak perlu mohon penjelasannya. mksi

  4. pupuk pt sido tidak lebih bagus dari bioboost, kualitas herbalnya juga jauh dibawah produk-produk herbal k-link.

    • Kebetulan aQ mampir di BloQ sobat sesama MEMBER, jd nitip saran aja ama Mas Slamet… Kalo boleh aQ tau cr penggunaan BIOBOOSTnya sesuai Prosedurnya mas??? krn kalo tdk sesuai prosedur pengunaan BIOBOOST K-Link bs jd akan nampak seperti pd areal sawah mas. Pupuk Bioboost gak boleh bersamaan pemupukannya dgn pupuk kimia lho Mas… tuk INFO lbh lanjut aQ bersedia jwb peertanyaan mas via E-mail (ardhy_wess@ymail.com). thanks

  5. pada artikel diatas pupuk bioboost dulu baru pupuk kimia.bagaimana kl kimia dulu baru pupuk bioboost.dan kalau tanpa pupuk kimia bagaimana . mohon penjelasannya

    • Maaf Sbt, Cb aQ jwb lg nih… kalau sesuai prosedur, emang pupuk BIOBOOSTlah yg pertama diberi pd pemupukan awal. tujuannya agar unsur hara pada tanah dpt dikembalikan sehat karena perlakuan pupuk kimia selama ini. baru 3-5 hari diberi pupuk kimia.
      Kalo seblmnya pernah diberi pupuk kimia, setelah adanya BIOBOOST… boleh aja kalo gak pake pupuk kimia karena kandungan zat kimia dalam tanah sebelumnya masih tersisa/terresidu koQ. tp disarankan make pupuk kimialah spya hasil panen lebih melimpah dan berkualitas. boleh konsultasikan kalo msh blm jelas di (ardhy_wess@ymail.com) atau lwt website aQ. thanks.

  6. saya lagi coba pake pupuk bioboost utk tanaman Belimbing dang Jambu biji….nah biasanya petani2 daerah saya selalu membungkus buah2nya agar tdk terkena hama, kalo sdh pakai pupuk bioboost ini, kira2 perlu lagi gak ya…buah2nya dibungkus, karena menurut info…pupuk bioboost ini sudah bebas hama, mohon penjelasannya, terimakasih

    • dear selfi, kami punya pupuk organik cair yg sdh ada kandungan pestisida organiknya dr. pt.sido muncul, harga agen 56.500,- dan non agen 66.500,-. sdh terbukti dan bisa dibuktikan.hub. 0852 71556708. dg. mr.arif.konsultasi 24 jam gratis.

  7. Bagaimana dengan perbedaan unsur tanah di setiap daerah yang berbeda, contohnya tanah di daerah papua selatan yang kadar asamnya tinggi dan bergambut…apakah aplikasinya di lapangan tetap sama dengan di tempat lain terutama di jawa??? mohon pencerahan dan solusinya mas…terima kasih sebelumnya (Sukino – THLTB Merauke papua)

    • untuk bp.sukino,kami memperkenalkan produk bioorganik cair hasil prosuk samping dari jamu,produksi pt.sido muncul,yg sdh terbukti dan bisa dibuktikan,bahkan mendapat sertifikat dr badan control union organik dunia,harga relatif terjangkau, harga keagenan 56.500,- sedangkan harga jual atau non agen 66.500,-.terbuka peluang buka cabang di papua, juka tertarik please call 0852 71556708. dg. mr.arief.kami tunggu

    • bio boost adalh solusi untuk segala jenis tanah,selain itu jg bio boost sendiri dapat mengembalikan unsur2 yang telah hilang dan membantu tanaman pelepasan unsur hara yan menggumpal yang tidak mampu diserap oleh tanaman itu sendiri,kt sdh coba di daerah Riau karena tanah Riau dan papua selatan,jika berminat hub 081365682860 a/n Ricky Agustinus Manik

  8. Wah… wah wah. Bunga Gelombang Cinta depan rumah saya ternyata daunnya memudar seiring memudarnya aura bunga di pasaran. Ternyata permasalahannya, istri saya mencoba menebar pupuk kimia NPK merek Tanduk Mas (gak tau produksi mana), harapannya daunnya sudah lama gak bertunas. Ehh… kok malah memudar dan mau kering. Untung ada teman yang nawari Bioboost. Saya campur stu tutup kemasan Bioboost dengan 1 liter air dan diamkan beberapa saat, lalu saya siramkan. Ehh……. terbangun bunga saya dalam 3 hari dan 10 hari berikutnya tumbuh tunas daun. Alhamdulillah!

  9. mau pupuk cair yg buatan dlm negri ngak mas,asli buatan pt.sido muncul yg sdh terbukti dan bisa dibuktikan,harga agen 56.500 harga non agen 66.500,- segera hub. 0852 71556708 dg.mr.arief

    • @p angga…ngak sibuk sich….maaf kalau baru sempat balas….maklum urusi omset herbafarm sampai dg bln maret 2014 ini mencapai total akumulasi 8 M. minat pm di 085364340148.

  10. Banyak produsen pupuk bio alias pupuk hayati alias pupuk mikroba yang mengklaim produknya bagus atau paling bagus. Sebagai penilaian awal terkait untung atau rugi maka ada 3 pertanyaan tentang pupuk bioboost ini, yaitu: {1} Berapa kandungan haranya? {2} Apa nama spesies mikroba dan berapa jumlah sel hidup atau koloni hidup dari setiap spesies mikroba? {3} Kalau mikroba dari pupuk bioboost ini diperbanyak alias dibiakkan dalam botol air isi ulang ukuran 19 liter dengan nutrisi yang tepat dan dosisnya melimpah, diberi pupuk kimia buatan lengkap yang dosisnya cukup, aerasi sekaligus agitasi dengan pompa udara aquarium, panen mikroba yang tepat waktu, dll, maka apakah para mikroba dalam biakan ini tidak akan saling serang?

    • Point aja… apapun jenis pupuk, mau saling serang atau bertempur atau berpacaran…intinya ketika di buktikan ternyata hasilnya memuaskan,,,,ya pakai aja…ramah lingkungan jg…gk kyk pupuk kimia.

  11. mas saya baru beli produk bio boost dan sebelumnya tidak pernah menggunakan produk ini, jadi saya mau nanya masalah cara pemakaian karna di lebel tidak terlalu jelas petunjuknya. saya punya kebun sawit dan kepingin mencoba menggunakan pupuk bio boost untuk 1 liter bio boost berapa liter airnya dan cara melakukan pemupukan bagaai mana, tks sebelumnya.

  12. Mungkin ini hanya pupuk alami alias organik, yang mana tidak mengandung mikroba. Sebagusnya merek dagang dalam bahasa Inggris adalah “Natureboost”, sehingga tidak menyesatkan. Beri keterangan tentang jenis (termasuk dalam bentuk apa, misalnya P dalam bentuk H2PO4-, HPO4=, atau PO4 3-; N dalam bentuk NH4+, NO3-, NH2 [kalau urea], NH3 [kalau pH pupuk kurang asam]; Fe dalam bentuk Fe2+, Fe3+, senyawa kompleks; dll) dan massa dari: unsur hara, vitamin, hormon, chelator, asam humat, asam fulvat, pestisida nabati (karena dari limbah jamu), pengotor, pH pupuk, dll. Dari sini siapapun yang minimal sungguh-sungguh SMP (yaitu fisika, kimia, biologi, dan matematika) akan mampu menilai untung atau rugi, dengan membaca literatur fisik atau literatur online terkait.

  13. Untuk tanaman cabai sudah berbuah dn sudah panen perdana, apa masih bisa menggunakan bioboos, dn teknik penggunaannya, dismprot keseluruh tanaman atau dikocor disekitar batang saja.. mohon petunjuknya

    • boleh sekali mas tapi setelah 4 x panen bru semprot pake bioboost adapun cara pemupukannya disemprot ditanah sekitar batang cabai dosis 15 liter air dicampur 10 penutupnya bioboost,kami digorontalo sdh membuktikannya panen jadi melimpah.

  14. Untuk hargan pupuk bio boost kemasan 1 liter itu sampai berapa…?dan saya bertempat di Kab.banyuwangi, kec.Bangorejo di mana bisa mendapatkan pupuk tersebut…
    terimakasih sebelunnya..

  15. Menurut saya pertanian organik adalah pertanian masa kini dan masa depan. Banyak orang di negara2 maju yang suka dengan Pangan yang sehat dan bergizi tinggi yaitu yang diproduksi dari bahan-bahan alami tanpa merusak lingkungan. Tulisan anda sangat inspiratif dan mencerahkan. Thanks. Mari kita majukan pertanian organik di bumi Indonesia.

    • Maaf pak klo boleh saya menyarankan pake biobostnya 3 bulan berturut-turut untuk mendapatkan hasil yg maksimal selanjutnya tinggal 3 bulan sekali pupuknya.mudah2an panennya bapak melimpah.

  16. Bioboost memang Jooosss,kami member Gorontalo sudah uji coba diberbagai tanaman antara lain Padi,Jagung,sayur-sayuran,cabai,tomat,coklat dan kelapa …alhamdulillah kami mendapatkan respon yang baik dari para petani.peningkatan hasil antara 30-40 %.Salah satu Petani dari Kab.Pohuwato beliau tanam jagung 1 sak ukuran 5kg hasil panennya mencapai 3 ton lebih.Maju terus Bioboost,……!!!

  17. salam pa…saya dari majalengka mau coba hari ini pake bio boos , saya dapat bdari temen yang ikut di K.link,permasalahannya kalo pupuk itu campurannya seperti iti pasti mahal sekali donk pa…apakak bisa 12 liter air di campur bio boost 30 ml….trimakasih atas penjelasannya.bisa hub.saya di 082116283000.jika ini berhasil pada tanaman tunggal seperti mamgga jelas kita akan kaya pa….

  18. SAYA FAJRI ALI D/A KUTACANE,
    SANGAT KOMITMENT KARENA SELALU BERGAUL DENGAN PETANI BAHKAN SERING TURUN KE LAPANGAN UNTUK MEMBUKTIKAN KWALITET BIOBOST.
    ALHAMDULILLAH… HASILMNYA CONTOH:
    JAGUNG MENCAPAI 2.5-3TON DALAM PER SAK
    BEGITU JUGA DENGAN PADI, KAKAO, KARET DAN LAIN-LAINNYA.

    ANDA INGIN BELAJAR, INGIN TAU CARA AMPLIKASI DENGAN PUPUK KIMIA…?
    HUBUNGI NO.. HP :
    0852-9716-8395

    VISI DAN MISI:
    INGIN BERBAGI ILMU DENGAN PETANI
    INGIN HIDUP BERDAMPINGAN DENGAN PETANI
    SAMA-SAMA MENDAPATKAN HASIL MELALUI PROSES K-LINK BIOBOSST

    TTD.
    TOKO CAHAYA TANI

    • Assalamualaikum wr wb,

      Salam kenal. Saya Bambang Suhartono
      Terima kasih kapada semua yang telah memberikan comment nya di Blog saya

      Untuk mendapatkan Produk Pupuk Biobost bisa transfer ke saya dan saya akan kirim Pupuk setelah ada konfirmasi transfer
      dan akan sampai ke anda +/- 2 hari menggunakan JNE.

      Atau kalau memungkinkan bisa datang langsung ke Stokis K-link Sumsel
      1. Banyuasin : Jl.Merdeka Banyuasin III, Kab Banyuasin (PKL balai) Sumsel Tlp 081368119050
      2. Batu Raja : Jl.A. Yani KM3.5 Kemelakan No 1022 RT03/01 Link Karang Desa Tanjung Baru , BatuRaja Sumsel
      3. Palembang : Jl. Petanang 1101 RT16/RW04 Kel 20 Ilir Palembang SUmsel
      4. Palembang2 : Jl.Jend A Yani Komp Ruko Nigata Blok G -23 Plaju palembang Sumsel

      Saat belanja gunakan ID saya IDJTID032903 Bambang Suhartono dan isi form pembelanjaan dengan referensi Nama dan No ID terlampir.
      (Anda akan mendapatkan harga discount 20%). Harga Normal Rp.98rb/1 liter harga discount 82rb/1liter

      Supaya bisa berkelanjutan dan berkesempatan memasarkan produk Pupuk tsb dan juga produk2 lainnya
      , saran saya gabung member utk mendapatkan kartu diskon

      Syarat mendapat Kartu Diskon
      Cukup dengan Rp.200.000,- dan anda akan mendapatkan paket Produk Chlorophyl (Seharga Rp.108.000)
      dan juga paket staterkit yang berisi buku petunjuk, CD,DVD tentang semua produk yang ada termasuk Pupuk Biobost.
      yang kalau dirupiahkan lebih dari Rp.200.000
      Dan selanjutnya Anda berkesempatan memasarkan Produknya dengan keuntungan 20% dan bisa mengembangkan bisnis lainnya
      Dan Kita akan membantu pengembangannya

      Untuk lebih detail bisa kontak ke No HP saya :
      085692120020

      Maaf bisa minta no kontak anda??

      Terima kasih
      Wslm
      Bambang Suhartono

  19. numpang iklan gan ,,,
    gan buka link ini,,,
    produk pupuk Fulvi Plus pembenah tanah bahan organic mengandung mikroba baik, humic dan fulvic acid,,,

  20. Pengalam saya sbg petani karet alam didaerah kaltim, sebelum saya menggunakan pupuk biobost hasil pane getah karet saya per 2 minggu hanya 90 s/d 100 kg perekwensi tores 13 hari, setelah sy memakai poc biobost dan mengikuti anjuran nya saya gunakan KARET PLUS (vitamin pohon karet ) + poc(pupuk organik cair ) biobos dan saya terkejut dan tdk menyangka hasi panen getah karet saya meningkat, menjadi 200 s/d 270 kg dgn masa tores 6 kali sela 2 minggu, banyak terima kasih Poc Biobost yg telah membantu kami para petani.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s